7 Cara Ampuh Menabung Hingga 10 Juta Pertama Untuk Pelajar

10 juta rupiah bagi seorang pelajar adalah nilai yang fantastis, tapi tidak ada salahnya kita coba. Ada beberapa trik atau cara agar pelajar dapat menghasilkan uang 10 juta dengan cara menabung dan dengan waktu yang tertarget.


Dengan uang tabungan sebanyak itu, kamu bisa membantu meringankan beban orang tua terutama pada biaya sekolah. Ini lah beberapa hal yang harus di buang jauh jauh agar uang tabunganmu terkumpul sesuai dengan target. Tetapi perlu di ingat Tips ini akan berlaku untuk kamu jika di lakukan dengan konsisten.

1. TENTUKAN TARGET

Saat ini kamu kelas berapa? Misal kamu sekarang adalah kelas 1 SMP. Kamu ingin uang itu terkumpul kapan? Akhir kelas 3 SMP? Berarti kamu harus menabung dengan konsisten selama 3 tahun untuk mengumpulkan uang 10 juta. Perhitungannya seperti ini:
10.000.000/1000hari kenapa 1000hari? karena selama 3 tahun kurang lebih ada sekitar 1000 hari. Hasilnya adalah sekitar 10.000. Jadi kamu harus bisa menabung 10 ribu perhari.

Tapi uang jajan ku kan hanya 10 ribu perhari berarti aku tidak jajan dong? Gini caranya, sebisa mungkin kamu jajan secukupnya, bila perlu bawa bekal dari rumah. Dan tabunglah sisa uang jajan mu tadi berapapun kedalam tabungan. Jangan tengok berapa uang yang kamu tabung tapi niat lah bahwa kamu akan dapat 10 juta di akhir kelas 3 SMP.

Cara di atas berlaku untuk semua pelajar dari tingkat SD sampai Kuliah. Jadi perhitungan nya adalah Jumlah uang tabungan di bagi dengan jumlah hari yang di targetkan.

Cara di atas harus di dukung dengan prilaku seperti di bawah:

2. TIDAK BOROS 

Kata kata tidak boros ini bisa di artiken banyak sekali, yang lebih spesifiknya jangan membeli barang yang tidak penting. Jika kamu ingin mempunyai tabungan yang banyak kamu harus menjadi orang yang pintar, salah satunya yaitu bisa membedakan mana kebutuhan pokok mana kebutuhan skunder atau tidak pokok.

3. MEMBUAT BUKU TABUNGAN

Dengan bantuan buku tabungan pasti kamu bakal semangat untuk mengejar target. Buku tabungan ini bisa kamu minta buatkan oleh guru sekolah atau orang tua, atau jika kamu sudah cukup umur kamu bisa membuat buku tabungan di bank.

4. BIASAKAN PULANg TEPAT WAKTU

Dengan membiasakan pulang kerumah sehabis selesai belajar dari sekolah, kamu akan terbebas dari ajakan teman jalan jalan yang berpotensi menghabiskan uang jajanmu. Tapi kan saya harus berlibur dengan teman kak? oke. Kamu boleh jalan jalan dengan teman tapi atur waktu dan tempat agar kamu tidak menghabiskan uang jajanmu, Dengan membuat janji untuk jalan jalan bersama, kamu pasti bisa meminta uang tambahan kepada orang tua dan biasanya di kasih kalau kegiatanmu itu positif. Utamakan kejujuran saat berkomunikasi kepada orang tua.

Ingat semua yang harus kamu lakukan adalah konsisten terhadap tujuan anwalmu, mendapatkan tabungan 10 juta dengan waktu tertarget, Mau waktunya lebih singkat juga bisa, Jika kamu seorang pelajar SMA atau Kuliah saya yakin tidak sampai 3 tahun, kamu bakal bisa mengumpukan uang sebanyak itu. yang terpenting adalah konsisten. Selamat mencoba. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan di media sosial kalian, Jangan pelit untuk berbagi. Karena berbagi itu indah :)


Admin dari reviewbrand.id membuka penawaran kerja sama berupa review dan iklan, berminat bisa hubungi: pandawaeksa@gmail.com

Ada pertanyaan hubungi kami melalui kontak KONTAK